Resep Bolu Nangka Panggang, Bikin Ngiler

Bolu Nangka Panggang. Kadang bosen banget makan nangka begitu saja. Resep Bolu Nangka Panggang Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bolu nangka merupakan salah satu varian bolu yang wajib.

Bolu Nangka Panggang Lalu bagaimana cara membuat bolu panggang? Resep Bolu Panggang – Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu nangka panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu nangka panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu nangka panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Nangka Panggang memakai 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Nangka Panggang:

  1. Gunakan 125 gr mentega cair.
  2. Gunakan 4 butir telur ayam.
  3. Siapkan 90 gr gula pasir (boleh ditambahkan jika suka manis).
  4. Ambil 1/2 sdt SP (emulsifier).
  5. Ambil 125 gr tepung terigu protein sedang (segitiga).
  6. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  7. Sediakan 1 sachet susu kental manis.
  8. Siapkan 5 buah nangka (lebih juga boleh, silakan, jangan terlalu banyak karena nangka sudah manis).

Video Aksi Bugil Panggung Artis Candoleng Doleng. Resep bolu panggang – Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh Jadi bukan hal yang mengherankan apabila bolu panggang merupakan kuliner atau jajanan yang. Resep Bolu Panggang – Bolu merupakan cemilan enak untuk menemani teh dan kopi baik saat sarapan atau sore hari menunggu makan malam. Lihat juga resep Bolu Tape Nangka Pisang enak lainnya.

Cara membuat Bolu Nangka Panggang:

  1. Nangka: dalam mangkuk kecil campurkan susu kental manis dan 2 buah nangka cincang halus. Sisihkan. Potong kotak besar 1 buah nangka untuk topping, 2 buah potong kotak kecil/cincang kasar untuk topping).
  2. Nyalakan oven dengan suhu 170 derajat celcius. Oles loyang tulban dengan margarin, tipis-tipis, tabur terigu sedikit. Sisihkan.
  3. Campurkan telur, gula, SP dengan mixer kecepatan paling tinggi (hand mixer saja biar mudah dan cepat, sekitar 10 menit (sampai putih, mengembang, agak kaku)..
  4. Masukkan terigu dan susu bubuk dengan cara diayak di atasnya, kocok pelan sampai rata saja. Masukkan mentega cair dan campuran susu kental manis+nangka halus, blender pelan saja. Matikan mixer. Aduk rata adonan. Jangan lama-lama, 3 kali aduk saja, asal rata.
  5. Masukkan ke dalam loyang. Hentak-hentak agar gelembung keluar. Masukkan oven suhu 170 derajat celcius, api atas bawah, sampai setengah matang saja. Buka oven, tata nangka potong di atas loyang. Lalu lanjutkan proses memanggang sampai matang kurang lebih 25 menit lagi. Jadi total 40 menit (sesuaikan oven masing-masing). tandanya: harum semerbak. warna bagian atas mulai agak kecoklatan..
  6. Angkat, dinginkan di atas cooling rack, setelah agak dingin silakan potong-potong. Siap dinikmati.
  7. Nah, kalo di bawah ini foto pertama kali bikin, nangka beneran 5 buah. kalo yg atas sisa 4 buah hihi. Pertama ini saya pake gula pasir 100 gr, menurut suami agak manis, padahal ngga deh perasaan, jadi ya udah baking ke-2 saya kurangi jadi 90 gr aja, rasa tetap sama, haruuum..
  8. Oiya kalo resep asli susu kental manis diblender dengan 2 buah nangka. Baking pertama saya blender, agak susah ya halusnya. kecuali pake hand blender atau chopper. Jadilah baking ke-2 cukup cincang tipiiis2 dan aduk2 dengan susu kental manis.

Video dokumentasi Hiburan hajatan perkawinan berupa Hiburan panggung dangdut. video ini tidak bermaksud untuk memperlihatkan hal yg negatif karena ini. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Bokep indo – ngewe biduan di belakang panggung. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Terima kasih bibi Gita yang telah sudi share Resep Bolu Nangka Panggang, Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya whatsapp

Top