Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Pelangi Anti Gagal

Bolu Pisang Pelangi. Punya pisang lima buah, bikin bolu aja deh. Tambahin pewarna biar jadi pelangi, di sesuai kan sama musim hujan hehe. No mixer dan no oven yaa, cuma pake blender dan kukusan.

Bolu Pisang Pelangi Lihat juga resep Bolu pisang pelangi super lembut enak lainnya! Dibawah ini penjelasan tentang asal usul bolu kukus pelangi yang sangat digemari di Indonesia ini. Bolu pisang panggang ini memang sebenarnya bukan merupakan resep kue asli negara kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang pelangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pisang pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Pelangi memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pisang Pelangi:

  1. Gunakan 5 buah pisang ambon ukuran sedang.
  2. Ambil 200 gram terigu segitiga biru.
  3. Siapkan 3 butir telur ayam ukuran sedang.
  4. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  5. Ambil 2 sdm gula halus.
  6. Siapkan 1/2 sdt Baking powder.
  7. Siapkan 1/2 sdt SP.
  8. Ambil 100 ml minyak sayur.
  9. Sediakan 5 macam pewarna makanan (merah, kuning, hijau, biru, ungu).
  10. Ambil Perisa makanan aroma pisang ambon.

Di luar negeri dikenal dengan sebutan banana cake. Maka banyak juga diantara warga kita yang juga mengenalnya dengan kue pisang. Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang resep bolu kukus pelangi yang lembut, enak dan mudah dibuat. Nah pada penasaran kan, yuk langsung saja simak penjelasan berikut mengenai resep bolu kukus pelangi yang cantik berwarna-warni ini. bolu pelangi tanpa oven ini sangat mudah bikinya yah.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Pelangi:

  1. Karena gak pake mixer, saya Blender telur, SP dan gula sampai agak putih. Sisihkan.
  2. Blender pisang sampai halus. Masukkan ke dalam wadah blenderan telur (tahap 1)aduk rata..
  3. Masukan terigu, baking powder ke dalam adonan tahap 2, masukan minyak sayur. Aduk balik pelan2 sampai rata. Cek rasa klo kurang manis boleh tambah gula. Klo saya sih cukup. Tambahkan perisa pisang ambon secukupnya sesuai selera..
  4. Panaskan kukusan alasi tutup dgn kain dan olesi loyang atau wadah tahan panas dgn margarin..
  5. Bagi adonan menjadi 5 bagian, beri beberapa tetes pewarna makanan sesuai selera. Aduk rata. Tuang satu-satu ke dalam loyang atau campur2 sesuai selera agar menjadi pelangi acak..
  6. Kukus selama 30-40menit. Cek tusuk. Udh matang angkat. Biarkan di angin2kan sampai dingin. Kemudian potong2 sesuai selera, sajikan dengan kopi atau teh hangat. Selama mencoba 😍.
  7. Tanpa mixer dan no oven. Hanya pake blender dan kukusan aja. Bolu nya enak dengan tekstur sedikit padat karena pake pisang tapi lembut gak kering n gak seret di tenggorokan hihi, cocok buat temen ngeteh or ngopi 😁..

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Empuk dan Lembut – Bolu kukus pelangi adalah salaha satu nama jenis kue yang memiliki berbagai macam jenis warna seperti pelangi, itulah sebabnya dinamakan bolu kukus pelangi. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Resep Bolu Kukus Pelangi ini menggunakan santan sebagai bahan pembuatannya agar menghasilkan rasa gurih dan lembut. Bolus Kukus Pelangi dengan warna warni nya itu akan membuat orang yang melihatnya akan tergoda untuk mencoba memakannya, karena warnanya yang menggoda. Berikut resep Bolu Kukus Pelangi yang lezat dan menarik itu.

Terima kasih bunda Nur yang telah sudi berbagi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Pelangi Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig
Bagaimana Menyiapkan Bolu panggang pandan, Enak
Bagaimana Menyiapkan Bolu panggang pandan, Enak
Bolu panggang pandan. Resep Bolu Panggang –
Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus yang Menggugah Selera
Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus yang Menggugah Selera
Bolu Pisang Kukus. Pertama, lumatkan pisang dengan
Resep Bolkus Mawar Rainbow yang Lezat Sekali
Resep Bolkus Mawar Rainbow yang Lezat Sekali
Bolkus Mawar Rainbow. Bolu kukus yang memiliki
Resep Bolu jadul besar & gendut takaran gelas Anti Gagal
Resep Bolu jadul besar & gendut takaran gelas Anti Gagal
Bolu jadul besar & gendut takaran gelas.

Top