Resep Bolu Gulung Strawberry 4 Telur Anti Gagal

Bolu Gulung Strawberry 4 Telur. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Kali Ini aku mau membuat Bolu Gulung Empat Telur Tanpa Pengembang Apapun,Lembut,Enak dan Manisnya Pas Banget.😘. Bolu Gulung Selai Strawberry – Punya selai strawberry yang lama sekali ngga disentuh, takut mubazir akhirnya kepikiran untuk isian bolu gulung saja. Cara membuat bolu gulung selai strawberry ini bisa dibilang gampang-gampang susah.

Bolu Gulung Strawberry 4 Telur Kocok telur dan gula pasirsampai kaku dan lembut. Ayak tepung lalu masukkan ke dalam adonan sambil diaduk perlahan. Kocok putih telur sampai kental, masukkan gula halus sambil terus dikocok hingga kau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung strawberry 4 telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung strawberry 4 telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung strawberry 4 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Strawberry 4 Telur memakai 10 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Gulung Strawberry 4 Telur:

  1. Sediakan 4 butir telur.
  2. Gunakan 60 gr gula pasir.
  3. Siapkan 40 gr terigu.
  4. Gunakan 10 gr susu bubuk.
  5. Gunakan 10 gr maizena.
  6. Ambil 1 sdt ovalet (bisa emulsifier lain).
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili (optional).
  8. Ambil 60 gr margarin.
  9. Ambil Isian:.
  10. Gunakan Selai strawberry, bisa tambah keju.

Cara memasak bolu gulung yang sering disingkat menjadi "BOLGUL" ada yang dikukus pada bolu gulung kukus dan ada yang dipanggang. Jadi tergantung pilihan Anda mau bikin bolu gulung panggang atau bolu gulung kukus. Begitu juga dengan lapisan isian bolu gulung bisa diisi sesuai. Resep bolu gulung – Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue.

Cara membuat Bolu Gulung Strawberry 4 Telur:

  1. Lelehkan margarin, sisihkan. Siapkan loyang yang dilapis kertas roti. Buat 2 lembar kertas roti ukuran sama, satunya untuk menggulung nanti. Loyangku 26x26x4 cm. Kalo mau hasil yang lebih tebel, bisa pake loyang yang lebih kecil 22×22 misal 😊.
  2. Mixer kecepatan tinggi semua bahan kecuali margarin. Mixer sampai mengembang, putih berjejak. Sekitar 8-10 menit. Sambil menunggu, panaskan oven 200 °C api atas bawah selama 10 menit..
  3. Masukkan margarin cair. Aduk dengan teknik aduk balik (seperti membalik telur dari bawah ke atas), supaya mentega di bawah teraduk rata..
  4. Tuang adonan ke dalam loyang, diratakan, digoyang supaya rata, dan hentakkan beberapa kali untuk mengeluarkan udara..
  5. Panggang 200 °C, api bawah 25 menit, api atas 10 menit. Udah 2x bikin pake suhu dan waktu yang sama, sukes. —— (TIPS: ❤ Sesuaikan kelakuan oven masing-masing ya. Ada yang bisa matang cuma 15 menit api bawah, 5 menit api atas. ❤ Tanda matang, atasnya set, ngga terlalu lembut, ngga keras juga).
  6. Foto di atas hasil loyang 26cm. Foto ini penampakan bikin yang kedua kali pake loyang 22cm. Dari 3 sekat: atas-tengah-bawah, aku taro di rak yang bawah. Loyang 22 hasilnya lebih cantik, tekstur dan ketebalan lebih pas mantap 👍.
  7. Keluarkan dari oven, balik ke kertas roti satunya yang untuk menggulung, buka perlahan..
  8. Oles selai strawberry. Gulung. Diamkan 10 menit..
  9. Buka gulungan. Potong dengan ketebalan sesuai selera. Sajikan. Nyamm… lembuut. 😊.

Apalagi isian yang di gulung bisa di variasikan dengan beberapa rasa sesuai selera. Semakin majunya perkembangan jaman bolu gulung bisa di olah dengan beragam variasi. Resep Bolu Gulung – Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Nah, itulah lima bolu gulung strawberry, yang cocok jadi teman ngopi atau pun bersantai di rumah.

Terima kasih tante Dinda yang telah mau share Resep Bolu Gulung Strawberry 4 Telur Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya whatsapp
Bagaimana Menyiapkan Bolu Panggang Vanilla Coklat yang Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Bolu Panggang Vanilla Coklat yang Bisa Manjain Lidah
Bolu Panggang Vanilla Coklat. Bolu panggang banyak
Bagaimana Menyiapkan Bolu Jadul Pelangi, Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Bolu Jadul Pelangi, Bisa Manjain Lidah
Bolu Jadul Pelangi. situs link alternatif bolapelangi
Resep 193. Bolu Ketan Hitam Kukus, Bisa Manjain Lidah
Resep 193. Bolu Ketan Hitam Kukus, Bisa Manjain Lidah
193. Bolu Ketan Hitam Kukus. Source: Dapur

Top