Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Mingkem Pelangi Timbul Anti Gagal

Bolu Kukus Mingkem Pelangi Timbul. Resep Bolu Kukus Susu Santan Lapis Cokelat. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Assalamu'alaikum Ummi kali ini bikin kue bolu mingkem lagi,untuk dijual dengan harga seribu di kantin sekolah.

Bolu Kukus Mingkem Pelangi Timbul Warna pelangi dengan bentuk merekah cantik dari bolu yang satu ini menjadi daya tarik utamanya. Rasanya yang manis dengan tekstur sangat lembut menjadi keistimewaan kue ini. Agar kue merekah sempurna dalam resep ini, air soda ditambahkan ke campuran adonannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mingkem pelangi timbul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus mingkem pelangi timbul yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus mingkem pelangi timbul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Mingkem Pelangi Timbul memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Mingkem Pelangi Timbul:

  1. Ambil 130 gr tepung terigu (me: segitiga biru).
  2. Siapkan 150 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Ambil 3 butir telur.
  5. Siapkan 115 ml santan (me: 1 bks kara+50 ml air).
  6. Sediakan 1 sdt pasta vanila (bisa pake yg bubuk).
  7. Ambil Pewarna makanan biru, kuning, pink, hijau.
  8. Siapkan Secukupnya minyak (utk mengoles cetakan).

Bolu kukus pelangi menjadi salah satu jenis kue yang sering dijajakan oleh penjual. Warnanya yang cantik membuat kita tergoda untuk mencoba. Terutama anak-anak, mereka akan senang menikmati kue yang berwarna-warni dengan varian yang berbeda pula. Ini nih yang disebut dengan Bolu Mingkem, Bolunya tidak merekah seperti Bolu Kukus Mekar.

Cara membuat Bolu Kukus Mingkem Pelangi Timbul:

  1. Siapkan bahan. Kocok telur, sp dan gula hingga mengembang (kental berjejak) dgn menggunakan kecepatan maksimal kurleb 10 menit. (tergantung kecepatan).
  2. Masukkan tepung terigu yg sudah di ayak, bergantian dgn santan 4x tahap. Menggunakan speed terendah, aduk hingga menyatu. (tepung, santan, tepung, santan) dan tambahkan perisa vanila. Aduk sebentar dan matikan mixer..
  3. Siapkan 3 mangkuk dan 4 piping bag. Masing2 mangkuk diberi 2 sdm adonan. Dan beri pewarna masing2 mangkuk, kuning, hijau dan pink. Kemudian masukkan ke dalam piping bag. Dan masukkan 2 sdm adonan putih ke dalam piping bag lainnya. Sehingga terdapat 4 adonan di piping bag..
  4. Tambahkan pewarna biru pada sisa adonan. Aduk hingga rata dgn teknik lipat..
  5. Sambil memanaskan panci kukusan yg telah diberi air, oles cetakan kue talam dgn minyak. Lalu masukkan adonan biru hingga penuh. Kukus adonan biru selama 10 menit..
  6. Angkat kukusan. Lalu hias dgn bentuk pelangi seperti di gambar. Lalu kukus kembali selama 10 menit. Total mengukus 20 menit. (jgn menggunting piping bag terlalu lebar, kecil saja agar ketika menyemprot adonan, tdk terlalu meleber).
  7. Angkat bolu. Tunggu hingga dingin lalu keluarkan dr cetakan. Tata rapi dgn menggunakan cake case..

Meski mingkem atau tidak mekar, tapi tampilannya tetap Bolu Mingkem yang dihias bisa berubah nama menjadi Bolu Karkter. Bolu ini laku keras untuk kue anak-anak. Peluang bisnis bolu kukus pelangi pada umunya hanya dilakukan dengan tampilan warna yang selalu monoton. Sehingga dengan resep bolu kukus pelangi yang telah disediakan usaha yang dijalankan bisa dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Keunggulan bolu kukus bento pelangi adalah teksturnya sangat lembut dan merukan inovosi bentuk dan varian rasa dari bolu kukus sebelumnya, Bolu Bolu kukus bento pelangi super lembut dengan bentuk yang menarik, kami juga menulis resep ini diblog www.sobatdapur.com dan banyak resep.

Terima kasih kakak Hadi yang telah mau share Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Mingkem Pelangi Timbul Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rainbow rollcake kukus 😊 yang Sempurna
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rainbow rollcake kukus 😊 yang Sempurna
Rainbow rollcake kukus 😊. Makanan rollcake kukus
Resep Brownis cokelat / Bolu coklat panggang Anti Gagal
Resep Brownis cokelat / Bolu coklat panggang Anti Gagal
Brownis cokelat / Bolu coklat panggang. Olesi
Bagaimana Membuat Bolkus santan keju😍 Anti Gagal
Bagaimana Membuat Bolkus santan keju😍 Anti Gagal
Bolkus santan keju😍. Hujan gini pengen ngemil,,bikin

Top