Cara Gampang Menyiapkan Bolu Tape Panggang (no mixer) yang Enak

Bolu Tape Panggang (no mixer). #bolu#bolukeju#bolutapekeju#bolupanggang Chanel khansa kitchen Assalamualaikum­čśŐ Selamat pagi bunda Selamat hari kamis Hari ini dapur riri mau share resep Ke. Bolu Tape siapa sih yang ga suka, penganan yang satu ini pasti akan membuat tergugah selera siapa saja. Apalagi kalo udah cium wangi tape nya saat bolu baru matang.

Bolu Tape Panggang (no mixer) Bolu panggang emang jadi kudapan favorit untuk berbagai acara. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Recook mak Frida,,resep bolu tape kukus, tp sya bolu tape nya sya panggang dan juga krn tdk ada stok sukad.selengkapnya novi kristianingrum Ikuti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape panggang (no mixer), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu tape panggang (no mixer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu tape panggang (no mixer) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Tape Panggang (no mixer) memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Tape Panggang (no mixer):

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 125 gr gula pasir (tergantung selera).
  4. Ambil 1 sdt baking powder.
  5. Sediakan 1 sdt soda kue.
  6. Ambil 1 sdt vanili bubuk.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Ambil Bahan B.
  9. Sediakan 2 butir telur suhu ruang kocok lepas.
  10. Ambil 200 gr tape singkong, buang sumbunya, lumatkan dgn garpu.
  11. Siapkan 120 ml santan (65 kara + air).
  12. Ambil 115 ml minyak goreng.
  13. Ambil 1 sdt cuka / air lemon.
  14. Gunakan Topping.
  15. Ambil Keju atau kismis.

NO MIXER , gak pake RIBET!!! Bolu Tape Panggang Lembut Tanpa Seret dan Bantet. Resep bolu tape panggang sederhana dan enak banget. Bolu panggang ini sama seperti bolu panggang pada umumnya yang banyak dijual ditoko-toko kue.

Cara membuat Bolu Tape Panggang (no mixer):

  1. Panaskan oven (saya pakai oven tangkring) olesi loyang dgn mentega dan taburan terigu/ oles mentega dan alasi baking paper. Lumatkan tape dgn garpu sampai halus..
  2. Satukan semua Bahan A, aduk rata, sisihkan.
  3. Wadah lain, kocok lepas telur lalu tambahkan semua bahan B berurutan, aduk rata dgn balon whisker, adonan kue nya memang tdk seperti adonan bolu umumnya, adonannya sangat kental kuleud.
  4. Masukkan bahan A ke bahan B, aduk rata. jangan sampai ada tepung yg mengendap di bawah, aduk rata dgn spatula plastik.
  5. Lalu tuang adonan ke loyang, 3/4 tinggi loyang saja, nanti kue akan mengembang. Beri taburan topping. Saya pakai potongan keju yg dicelupkan ke dalam.
  6. Panggang sampai matang, waktu panggang tergantung oven masing2, Saya memanggang dengan rak oven bagian bawah. cek per 10 -15 menit. setelah hampir matang, pindahkan ke tengah. di cek per 10 mnt, lakukan test tusuk, jika tidak ada adonan yg menempel, tandanya kue sudah matang.

Untuk membuat bolu panggang memang sangat mudah setelah kita praktekkan. Tetapi ternyata masih banyak yang gagal dalam proses serta cara pembuatannya. Resep Bolu Panggang – Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut Anda bisa memulai dengan membuat resep bolu panggang yang paling sederhana. Selain bahannya mudah untuk didapat, harganya juga terjangkau.

Terima kasih bunda Wulan yang telah sudi share Cara Gampang Menyiapkan Bolu Tape Panggang (no mixer) yang Enak semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk
Bagaimana Menyiapkan Bolu Jadul Pelangi, Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Bolu Jadul Pelangi, Bisa Manjain Lidah
Bolu Jadul Pelangi. situs link alternatif bolapelangi
Resep 193. Bolu Ketan Hitam Kukus, Bisa Manjain Lidah
Resep 193. Bolu Ketan Hitam Kukus, Bisa Manjain Lidah
193. Bolu Ketan Hitam Kukus. Source: Dapur
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus sprite, Enak Banget
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus sprite, Enak Banget
Bolu kukus sprite. Lihat juga resep Bolu

Top