Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus coklat topping keju yang Menggugah Selera

Bolu kukus coklat topping keju. Hias ke kue yg sudah dingin. Kelezatan kue bolu kukus ini yakni perpaduan antara kue bolu, irisan nanas dan taburan keju serut, sehingga menghasilkan cita rasa resep kue bolu Seperti diketahui bahwa tampilan Kue Bolu Nanas Keju cukup cantik dan menawan. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu Sedangkan untuk penambah rasa, anda bisa tambahkan berbagai bahan lain seperti bubuk coklat (bolu coklat), daun pandan (bolu pandan), keju (bolu keju), pisang (bolu pisang), dan masih.

Bolu kukus coklat topping keju Kalau mau yang premium boleh pakai butter dan untuk susu cairnya gunakan susu cair full cream seperti susu Ultra. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat topping keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus coklat topping keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus coklat topping keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu kukus coklat topping keju memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus coklat topping keju:

  1. Ambil 80 gr Tepung terigu segitiga biru.
  2. Ambil 20 gram coklat bubuk.
  3. Gunakan 1/4 sdt baking powder.
  4. Siapkan 2-3 butir telur (tergantung ukuran telur ya).
  5. Siapkan 1/2 sdt SP.
  6. Gunakan 70 gr gula (kalo suka manis boleh ditambah).
  7. Gunakan 70 ml minyak sayur.
  8. Siapkan 1 bungkus SKM coklat.
  9. Gunakan Secukupnya buttercream.
  10. Siapkan Keju parut.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah Resep Bolu Kukus – Nggak perlu repot pakai oven untuk membuat kudapan ini, kamu hanya perlu Masukan santan, susu kental manis, dan coklat putih yang sudah di lelehkan kedalam adonan. Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya. Meskipun Anda bisa mendapatkan bolu kukus coklat lezat ini dengan mudah di pasaran namun tak ada salahnya mencoba membuat sendiri di rumah. Kamu bisa membuat bolu gulung kukus unicorn.

Cara menyiapkan Bolu kukus coklat topping keju:

  1. Campurkan telur, SP dan gula lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai kaku (berwarna putih dan apabila di ambil menggunakan spatula, adonan tidak gampang jatuh).
  2. Di wadah terpisah, Campur kan tepung terigu, baking powder, coklat bubuk. Aduk rata..
  3. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit ke adonan telur, gula, SP yang sudah dimixer sampai kaku, aduk perlahan sampai rata.
  4. Tambakan SKM, aduk perlahan lagi. Lalu tambahkan minyak.
  5. Didihkan kukusan ya, jangan lupa lapisi tutup kukusan dengan kain bersih. Kukus sekitar 10-15 menit. Di cek aja pake garpu, kalo di garpu sudah tidak ada adonan yang nempel berarti sudah matang ya.
  6. Tunggu bolu sampai agak dingin, lalu oles butter cream diatas nya dan taburi keju. Jadi deh bolu kukus moist nyam 😋.

Teksturnya super lembut dengan isian yang creamy dan manis. Warnanya yang cantik bisa disajikan Kamu bisa mengganti isiannya dengan krim keju atau krim sesuai selera. Baca Juga: Resep Membuat Kue Bolu Among Us yang. Untuk mendapatkan hasil bolu kukus yang sempurna dan mengembang dapat diperhatikan poin-poin seperti penggunaan kertas yang pas, penggunaan cetakan kue yang berlubang, tidak membuka wadah pengukus saat proses pengukusan, menggunakan soda. Resep Bolu Kukus Coklat – Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut.

Terima kasih kakak Adit yang telah mau share Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus coklat topping keju yang Menggugah Selera semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Bolu pisang oven yang Bisa Manjain Lidah
Resep Bolu pisang oven yang Bisa Manjain Lidah
Bolu pisang oven. Hey Guys, para food
Resep Bolu Pisang Kukus Super Hemat Anti Gagal
Resep Bolu Pisang Kukus Super Hemat Anti Gagal
Bolu Pisang Kukus Super Hemat. Sangat mudah
Bagaimana Menyiapkan Bolu cukke’ yang Enak Banget
Bagaimana Menyiapkan Bolu cukke’ yang Enak Banget
Bolu cukke'. Keluarkan, dari loyang dan bolu

Top