Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pandan Kukus Empuk Anti Gagal

Bolu Pandan Kukus Empuk. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan – Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang.

Bolu Pandan Kukus Empuk Bolu kukus pandan merupakan salah satu jenis kue basah yang proses membuatnya dengan cara di kukus. Dari itulah tercipta satu bolu yang tekstur-nya sangat lembut dan empuk. Lihat juga resep Bolu Pandan Kukus Empuk enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pandan kukus empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pandan kukus empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan Kukus Empuk memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pandan Kukus Empuk:

  1. Ambil 12 sdm tepung terigu.
  2. Ambil 2 sdm tepung mazeina.
  3. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  4. Siapkan 4 butir telur.
  5. Gunakan 11 sdm gula pasir.
  6. Ambil 2 gr vanili.
  7. Ambil 1 sdm ovalet/sp/tbm (saya pake SP).
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Sediakan 1 saset Susu skm(tambahan dr saya).
  10. Gunakan 100 ml santan kara.
  11. Gunakan 12 sdm margarin di cairkan (saya pake palmia).
  12. Siapkan 1 sdm pasta pandan.

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk – Bolu kukus merupakan makanan dalam kategori jenis kue yang dibuat dengan cara dikukus. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut juga sangat cocok dengan lidah kita. Lihat juga resep Bolu Pandan Kukus Empuk enak lainnya. Hasil pencarian untuk bolu pandan super lembut.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Kukus Empuk:

  1. Kocok gula pasir, telur dan SP hingga mengembang dan berbuih warna menjadi putih lalu campur pasta pandan kocok lagi sampai tercampur rata.
  2. Masukan tepung terigu,maizena,vanilli,skm,garam baking powder kedalam adonan telur. Pastikan sebelum campur adonan telur ayak dulu ya biar tidak brindil pake spatula aja jangan di kocok yah mom.. dibolak balik gitu yg penting nyampur semuanya.
  3. Setelah adonan telur dan tepung bercampur dgn rata masukan santan dan margarin cair, aduk hingga menyatu sempurna, sip adonan udah jadi.
  4. Siapkan loyang yg sudah di olesi margarin biar ngga lengket lalu masukan adonan nya ke dalam loyang.. kukus selama kurang lebih 30 mnt. Tinggal tunggu sampai matang.. simpel banget bukannn ☺.

Cek cara membuat Bolu Kukus Pandan. Kamu pun bisa membuat bolu pandan sesuai selera, baik dengan cara dikukus maupun dipanggang. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang.

Terima kasih tante Bayu yang telah sudi share Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pandan Kukus Empuk Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Bolu kukus ketan hitam yang Menggugah Selera
Resep Bolu kukus ketan hitam yang Menggugah Selera
Bolu kukus ketan hitam. Ketan hitam terkenal
Resep Bolu kukus lembut mudah yang Enak
Resep Bolu kukus lembut mudah yang Enak
Bolu kukus lembut mudah. Cara membuat bolu
Resep Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer, Bikin Ngiler
Resep Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer, Bikin Ngiler
Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer. Resepnya

Top