Resep Bolu kukus coklat pandan, Lezat

Bolu kukus coklat pandan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Pasta pandan secukupnya Topping: buttercream, keju parut.

Bolu kukus coklat pandan Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus coklat pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus coklat pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus coklat pandan memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus coklat pandan:

  1. Sediakan 80 gr terigu ∆.
  2. Gunakan 3 butir telur.
  3. Gunakan 100 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt sp.
  5. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  6. Siapkan 1 sct kental manis putih.
  7. Ambil 2 sdm coklat bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya pasta pandan.

Bolu juga bisa kok kamu variasikan dengan keju. Sama halnya dengan coklat, rasa keju juga. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo Like, Komen, dan Subscribe yaa.

Cara menyiapkan Bolu kukus coklat pandan:

  1. Mikser telur, gula, dan sp dengan kecepatan bertahap, mulai paling rendah – tinggi. Sampai kental berjejak.
  2. Masukkan terigu dalam 3 tahap, mikser dg kecepatan paling rendah sampai rata. Masukkan kental manis + minyak goreng. Mikser sebentar.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian untuk diberi coklat bubuk dan pasta pandan..
  4. Tuang adonan coklat ke loyang yang sudah diolesi mentega dan diberi kertas roti, hentakan sebentar. Kukus ± 10 menit dg api sedang cenderung kecil (alasi tutup panci dg serbet bersih).
  5. Jika sudah tuang adonan pandan. Kukus lagi ± 20 menit..
  6. Setelah agak dingin keluarkan bolu dari loyang dan biarkan sampai benar2 dingin, lalu olesi dengan buttercream + meses.
  7. Siap disajikan. Rasanya lembut + wangi banget + ngga bikin seret. Ngga cukup kalau makan satu. Hehe ^^.

Bolu gulung yang wangi dan lembut dengan rasa pandan dan parutan keju di tengahnya. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih. Akhirnya bisa juga diriku menaklukkan si bolu kukus setelah sekian lama nyoba dan nyoba lagi. Entah udah berapa kali kubikin bolu kukus ini dan bereapa resep yg udah dicoba dari yang pake susu pake santan dan yang pake minuman bersoda Nah pas lihat postingan. Resep Kue Bolu Kukus Pandan Cokelat.

Terima kasih bibi Adi yang telah mau berbagi Resep Bolu kukus coklat pandan, Lezat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Bolu kukus lembut mudah yang Enak
Resep Bolu kukus lembut mudah yang Enak
Bolu kukus lembut mudah. Cara membuat bolu
Resep Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer, Bikin Ngiler
Resep Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer, Bikin Ngiler
Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer. Resepnya

Top