Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung Kukus Coklat/pr_recookanekabolkus, Bikin Ngiler

Bolu Gulung Kukus Coklat/pr_recookanekabolkus. Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya. Udah beberapa kali sukses bikin bolu kukus pake resep Ci @tintinrayner ini, tp ketakutan akan 'kutukan bolu kukus' selalu terbayang-bayang. Resep gulung kukus coklat sangat cocok dijadikan makanan selingan diantara waktu makan.

Bolu Gulung Kukus Coklat/pr_recookanekabolkus Bolu gulung coklat menjadi salah satu jenis kue yang selalu jadi favorit banyak orang. Lembutnya tekstur bolu berpadu dengan manisnya coklat. Ikuti resep berikut ini untuk membuat bolu gulung istimewa yang cocok disajikan saat acara khusus dan hari raya sekalipun.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus coklat/pr_recookanekabolkus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung kukus coklat/pr_recookanekabolkus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung kukus coklat/pr_recookanekabolkus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Kukus Coklat/pr_recookanekabolkus menggunakan 26 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Gulung Kukus Coklat/pr_recookanekabolkus:

  1. Sediakan 3 butir telur.
  2. Ambil 1 butir kuning telur.
  3. Siapkan 50 gr gula pasir.
  4. Sediakan 25 gr tepung terigu.
  5. Ambil 2 sdm margarin dilelehkan.
  6. Gunakan 1 sdt tepung maizena.
  7. Ambil 1 sdm coklat bubuk.
  8. Sediakan Ganache: (skip).
  9. Sediakan 2 sdm susu bubuk.
  10. Ambil 300 gr DCC.
  11. Sediakan 3 sdm margarin.
  12. Gunakan Filling : selera yak BC/selai lainnya.
  13. Sediakan me: selai coklat homemade.
  14. Sediakan (ekonomis).
  15. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  16. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  17. Ambil 3 sdm coklat bubuk.
  18. Siapkan 100-125 gr gula pasir.
  19. Sediakan 1 sachet skm coklat(me; putih) dilarutkan dlm👇.
  20. Siapkan 250 ml air.
  21. Ambil 1/2 sdt essens vanila/ bubuk vanili.
  22. Gunakan sejumput garam.
  23. Siapkan 1 sdm margarin.
  24. Sediakan Topping:.
  25. Siapkan selai coklat.
  26. Gunakan keju parut.

Bolu gulung coklat bisa menjadi alternatif jika anda bosan menyajikan bolu yang itu-itu saja. Dengan penyajian yang dibuat melingkar seperti rolade dan diisi dengan lapisan vla manis Untuk membuat gulungan yang cantik dalam resep bolu gulung coklat dibutuhkan latihan dan ketelatenan tersendiri. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Resep Bolu Kukus Coklat Lembut dan Sederhana Pernah terfikir dibenak kita gimana caranya untuk membuat Bolu Kukus Coklat Enak dengan bahan yang mudah didapat?

Cara membuat Bolu Gulung Kukus Coklat/pr_recookanekabolkus:

  1. Siapkan bahan.Lelehkan margarin kemudian dinginkan. Alas cetakan dg kertas roti. Me lagi gak punya kertas roti yaudah pake carlo homemade ajah.. Alhamdllh jadi juga.. walau agak ngelupas2 kulit bawahnya…
  2. Mixer telur dan gula sampai mengembang kental berjejak dg speed tinggi. Panaskan Kukusan.Tuangkan tepung terigu, coklat bubuk dan tepung maizena yg sudah diayak bertahap(me 2 kali). Mix dg speed rendah. Sampai tercampur rata ajah jangan overmix yak..
  3. Kemudian masukkan margarin leleh. Aduk balik dg spatula sampai tercampur rata..
  4. Tuang ke dalam cetakan. Me pake loyang ukuran 22 kalo gak salah. Habis yg jual juga bingung itu ukuran berapa. Hentakkan 3 kali agar udara yg terperangkap keluar..
  5. Kukus dg api sedang selama 15 menit. Jangan lupa lapisi tutup dg kain bersih agar air tidak menetes ke cake..
  6. Angkat dan gulung dicetakan sambil dikelupasin pake bantuan sendok pelan2.. sampai tergulung sempurna. Pindahkan dari cetakan. Kalo yg pake kertas roti mah mudah yah tinggal tarik keatas kertas rotinya. Poles dg filling kemudian gulung..
  7. Me pake filling selai coklat homemade lagi gak punya BC. Caranya: campurkan semua bahan kecuali margarin. Aduk dan panaskan dikompor dg api cenderung kecil sambil diaduk2 sampai meletup2 dan kental. Tambahkan margarin. Aduk sebentar. Angkat dan dinginkan. Siap dipake..
  8. Topping lebih oke pake ganache.. aq lagi kosong DCC jd pake selai coklat yg ditabur keju parut. Alhamdllh laris jugaaa..😉😊.
  9. .
  10. Motongnya gak rapi.. belepotan juga..🙈🙈🙈 yg penting rasanya enak..😋😋😋😍😅.

Cara Membuat Bolu Kukus ini ternyata sangat mudah dan tidak memakan waktu lama lho teman-teman. Lanjut ke resep bolu coklat lembab, seperti judulnya bolu ini pastinya di olah dengan cara di kukus. Sehingga tektsurnya enak, lembut dan ga seret ketika di kunyah. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Bolu Coklat Lembab (Cake Coklat Kukus Moist Lembab) seperti berikut ini. Resep Membuat Bolu Pisang Gulung – Bagi anda penyuka kue bolu gulung khususnya bolu pisang gulung dan ingin tahu bagaimana resep membuat bolu pisang gulung tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan menguraikan resep membuatnya kepada anda.

Terima kasih bibi Arya yang telah sudi berbagi Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung Kukus Coklat/pr_recookanekabolkus, Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Tape Panggang Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Tape Panggang Anti Gagal
Bolu Tape Panggang. Kini variasi dari bolu
Resep Bolu Panggang sederhana 3 telur yang Menggugah Selera
Resep Bolu Panggang sederhana 3 telur yang Menggugah Selera
Bolu Panggang sederhana 3 telur. Bolu merupakan
Resep Bolu panggang rasa jeruk SIMPLE Anti Gagal
Resep Bolu panggang rasa jeruk SIMPLE Anti Gagal
Bolu panggang rasa jeruk SIMPLE. Resep Bolu
Resep Bolu Jadul (panggang) Anti Gagal
Resep Bolu Jadul (panggang) Anti Gagal
Bolu Jadul (panggang). Resep Bolu Panggang –

Top