Bagaimana Membuat Bolu Kukus Coklat Kopi [No mixer, No ribet], Bikin Ngiler

Bolu Kukus Coklat Kopi [No mixer, No ribet]. Video Cara Membuat bolu kukus coklat Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat bolu kukus coklat. Untuk Bahan Bahannya membuat. 🌸Bolu Kukus Coklat🌸. Bolu pisang#bolu kukus#cara membuat bolu pisang# Assalamualaikum semuanya kembali lg di channel aku.

Bolu Kukus Coklat Kopi [No mixer, No ribet] Jadilah bolu kukus ekonomisπŸ˜€ Nyari resep brownies kukus yang simpel, dapatlah resep browniesnya @lanimaulida. Bahan-bahannya ga ribet, ga pake ditimbang, ga punya mixer pun. Yuk, simak seperti apa sih cara membuat sajian kue bolu kukus coklat kopi yang enak dibawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat kopi [no mixer, no ribet], pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus coklat kopi [no mixer, no ribet] enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus coklat kopi [no mixer, no ribet] sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kukus Coklat Kopi [No mixer, No ribet] menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Coklat Kopi [No mixer, No ribet]:

  1. Ambil 150 gram tepung terigu.
  2. Gunakan 150 gram gula pasir (resep asli make castor).
  3. Ambil 50 gram coklat bubuk.
  4. Siapkan 2 sdt baking soda.
  5. Siapkan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 60 ml minyak sayur.
  7. Ambil 100 ml susu cair.
  8. Gunakan 50 ml air seduhan kopi instan (seduh, dinginkan).
  9. Gunakan 2 butir telur.

Campur telur, gula, cake emulsifier, dan kopi instan. Masukkan campuran terigu dan maizena, aduk hingga rata. Tuang margarin dan susu perlahan sambil diaduk hingga rata. Bolu kukus coklat mekar/meletek praktis tanpa mixer.

Cara membuat Bolu Kukus Coklat Kopi [No mixer, No ribet]:

  1. Pertama tama kalo mau ngukus kue, wajib punya dandang kukusan πŸ˜‚πŸ˜‚ Lapisi tutup dandang dengan serbet bersih. Panaskan..
  2. Campur bahan tepung (terigu, coklat bubuk, gula, garam, baking soda dan baking powder) di dalam wadah besar. Campur rata menggunakan whisk..
  3. Setelah tercampur rata. Buat bulatan di tengah. Masukkan susu cair, minyak, kopi dan telur. Aduk sampai rata..
  4. Siapkan loyang tulban atau sesuai selera mau make loyang apa. Olesi dengan minyak sedikit. Masukkan adonan ke dalam loyang lalu kukus kurang lebih 25-30menit atau sampai matang. Test tusuk. *untung kue ku mateng di waktu yg tepat pas gas nya abis wkkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚*.
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan.. menul menul banget kuenya, etapi kok kue bolunya ngakak yah macam bolu kukus make soda πŸ˜‚πŸ˜‚ padahal gak niat bikin bolu kukus yang itu πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜….
  6. Tadi adonannya 1/2 loyang dan jadinya uwooow.. tinggi penuh 😁😁.
  7. Selamat mencoba mommy mommy syantik…

Tekstur bolu lebih lembut dan berasanya coklatnya mirip brownies kukus enak banget. Resep kami kali ini, Resep Bolu Kukus Batik Kopi Coklat dijamin memuaskan indra penglihatan dan indra pengecap anda. Bolu cantik ini tidak hanya menarik, elegan; namun paduan kopi, susu dan coklat menjamin rasanya yang lezat. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya.

Terima kasih bibi Reza yang telah sudi share Bagaimana Membuat Bolu Kukus Coklat Kopi [No mixer, No ribet], Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk
Bagaimana Menyiapkan Bolu Jadul Pelangi, Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Menyiapkan Bolu Jadul Pelangi, Bisa Manjain Lidah
Bolu Jadul Pelangi. situs link alternatif bolapelangi
Resep 193. Bolu Ketan Hitam Kukus, Bisa Manjain Lidah
Resep 193. Bolu Ketan Hitam Kukus, Bisa Manjain Lidah
193. Bolu Ketan Hitam Kukus. Source: Dapur
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus sprite, Enak Banget
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus sprite, Enak Banget
Bolu kukus sprite. Lihat juga resep Bolu

Top