Resep Bolu Santan Ubi Ungu Keju yang Enak Banget

Bolu Santan Ubi Ungu Keju

Pembuatan Bolu Santan Ubi Ungu Keju sesungguhnya mirip dengan pembuatan Bolu Santan Ubi Ungu Keju pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu Santan Ubi Ungu Keju terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Bolu Santan Ubi Ungu Keju ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bolu Santan Ubi Ungu Keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu Santan Ubi Ungu Keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu santan ubi ungu keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bolu Santan Ubi Ungu Keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Santan Ubi Ungu Keju menggunakan 10 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Santan Ubi Ungu Keju:

  1. Ambil 2 butir telur ayam.
  2. Ambil 100 gr gula pasir.
  3. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  4. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Ambil 200 gr ubi ungu kukus haluskan *aslinya 150 gr.
  6. Gunakan 90 gr tepung terigu kunci.
  7. Siapkan 1 sachet susu bubuk dancow.
  8. Sediakan 50 ml santan instans.
  9. Siapkan 100 gr margarin lelehkan.
  10. Ambil Topping : keju parut.

Cara menyiapkan Bolu Santan Ubi Ungu Keju:

  1. Mix telur, gula, bp & vanili dengan speed tinggi sampai putih kental mengembang berjejak. Turunkan speed. Resep asli pake SP tapi aku ga ada stok hwekekek. Gapapa bisa diakalin dengan telur. Aku pilih telur nya yg gede..
  2. Masukkan ubi ungu bertahap. Mix sampai rata..
  3. Masih speed rendah, masukkan terigu, susu dan santan bertahap selang-seling sampai rata. Matikan mixer..
  4. Masukkan margarin leleh, aduk balik sampai rata. Nah pas aku liat adonan masih kurang ungu, padahal ubi nya udah ditambah dr resep asli yah. Si kaka jg protes. Yasudah aku tambah beberapa tetes pewarna koepoe2 merah cabe dan biru sampai warnanya jd ungu..
  5. Panaskan oven 10 menit. Aku pake otang. Api sedang cenderung kecil..
  6. Semir loyang dengan sedikit margarin / minyak lalu lapisi kertas baking, semir lagi sedikit. Tuang adonan ke loyang. Lalu hentakkan beberapa kali. Panggang selama 40 menit. Aku dobel loyang karena takut miring posisinya maklum otang..
  7. Setelah 10 menit, tuangkan parutan keju di atasnya. Lanjutkan memanggang sampai matang. Setelah matang keluarkan dari loyang, dihentakkan supaya mudah lepas. Dinginkan lalu potong..
  8. Ini kejunya terlalu kering sih menurut selera aku. Jd next kalo bikin lagi, ditaburin nya nanti aja di 10 menit terakhir kali yah..
  9. Rasanya enak, lembut, wangiiiii banget..
  10. .

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Santan Ubi Ungu Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Dewi yang telah sudi share Bolu Santan Ubi Ungu Keju semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Resep Bolu Santan Ubi Ungu Keju yang Enak Banget | admin | 4.5