Resep Bolu kukus putih telur tiramisu yang Enak Banget

Bolu kukus putih telur tiramisu. Bolu kukus termasuk cemilan yang cepet buatnya, dan bahannya selalu ada di rumah. Resep Bolu Kukus Tiramisu enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Bolu kukus putih telur tiramisu Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus putih telur tiramisu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus putih telur tiramisu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus putih telur tiramisu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus putih telur tiramisu memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu kukus putih telur tiramisu:

  1. Gunakan 6 butir putih telur (ukuran kecil-sedang).
  2. Gunakan 80 gr Gula (sesuaikan selera).
  3. Gunakan 3 sdm Susu kental manis putih.
  4. Ambil 120 ml Santan instan.
  5. Siapkan 80 gr Mentega dicairkan.
  6. Sediakan 1,5 sdt SP.
  7. Siapkan 120 gr Terigu segitiga biru (ayak).
  8. Gunakan 1/4 sdt Bubuk vanili.
  9. Gunakan 1 Bubuk coklat chocolatos.
  10. Siapkan 1 sachet Luwak white coffee.

Resep Bolu Kukus – Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah. Salah pembuatan, bolu kukus malah tak mengembang atau bantat. Bikin makanan yang simple kayak bolu kukus ini yuk. enak lho, beneran lembut kayak kapas. Apa ini pengaruh pemakaian putih telur yang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus putih telur tiramisu:

  1. Siapkan dulu kukusan /dandang. Masak air dan tutup dandangnya dibungkus serbet agar nanti air uapnya ga jatuh ke adonan..
  2. Putih telur+ gula+sp dimixer dengan kecepatan sedang-tinggi sampai kental berjejak, campurkan bubuk vanilla di tengah proses.
  3. Masukkan bergantian dikit-dikit (bertahap): terigu – minyak – santan, sambil diaduk balik hingga rata. Lalu masukkan SKM. Aduk rata lagi, pake perasaan ya 😁 agar adonan ga turun..
  4. Bagi 3 bagian. 1 yang putih saja, satu tambahin bubuk coklat/chocolatos, 1nya ditambah white coffee..
  5. Mulai dikukus bertahap. Pertama, masukkan yang warna putih dulu, kukus kurleb 5-10 menit. Sudah mateng, masukkan lapisan kedua (coklat), kukus lagi 5-10 menit. Mateng lagi, tambahkan lapisan terakhir yg kopi. Kukus 5-10 menit. Tes tusuk…udah ga ada yang nempel, artinya sudah matang 😍.
  6. Ini setelah dipotong. Kurang rapih ya? Karena bagi adonannya kurang pinter..(dan saya mmg suka lapisan kopinya banyak) 😝.
  7. Kukusnya kali ini pake loyang plastik yang biasanya untuk buat pudding (ngawur ya saya). Habis, bosen sih sama bentuk loyang yg itu2 terus. Alhasil… waktu mengeluarkan kue, agak brudul-brudul karena lengket. Okee..selamat mencoba!.

Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Cara Membuat: Mixer gula, pengembang kue, dan telur hingga mengembang.

Terima kasih kakak Yuni yang telah mau berbagi Resep Bolu kukus putih telur tiramisu yang Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk
Resep Bolu kukus ketan hitam yang Menggugah Selera
Resep Bolu kukus ketan hitam yang Menggugah Selera
Bolu kukus ketan hitam. Ketan hitam terkenal
Resep Bolu kukus lembut mudah yang Enak
Resep Bolu kukus lembut mudah yang Enak
Bolu kukus lembut mudah. Cara membuat bolu
Resep Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer, Bikin Ngiler
Resep Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer, Bikin Ngiler
Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer. Resepnya

Top