Resep Bolu Singkong Kukus, Bikin Ngiler

Bolu Singkong Kukus. TAKARAN SENDOK Hai semuaa, di video kali ini aku mau berbagi resep bolu singkong Kukus yah. Singkong merupakan salah satu makanan sumber karbohidrat pengganti beras. Selain itu singkong juga merupakan bahan dasar yang dapat di olah menjadi berbagai.

Bolu Singkong Kukus Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Ada banyak resep bolu kukus yang bisa kamu coba di rumah, salah satunya adalah bolu kukus pelangi dengan bahan utama singkong yang Fimela.com, Jakarta Suka sekali dengan bolu kukus?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu singkong kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu singkong kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu singkong kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Singkong Kukus menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Singkong Kukus:

  1. Gunakan 500 gram singkong parut (peras airnya).
  2. Gunakan 2 butir telur.
  3. Siapkan 100 gram gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt Sp.
  5. Sediakan 1 1/2 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 50 ml santan (sy:pake kara).
  7. Sediakan 50 gram margarin (cairkan).
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Ambil Secukupnya pewarna: sy pakai warna pink,cokelat,hijau.

Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Langkah-langkah membuat Bolu Singkong Kukus:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Mixer telur,gula,garam,vanili sampai gula larut lalu tambahkan SP mixer sampai putih kental berjejak.
  3. Masukkan singkong mixer sampai tercampur rata.pake sped paling rendah lalu masukkan terigu,mixer asal tercampur saja.
  4. Masukkan margarin dan santan aduk balik pakai spatula.jangan over mix.
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian lalu beri pewarna.sy bagi jadi 4 bagian maaf yg warna ijo gak kefoto hehe.
  6. Tuang di loyang secara bergantian selang seling ratakan lalu kukus selama 30 menit.jangan lupa tutup pancinya di bungkus serbet bersih dan kukusan sebelumnya sudah di panaskan sampai airnya mendidih..
  7. Setelah matang angkat dan tunggu agak dingin keluarkan dari loyang dan siap di potong2.

Singkong dapat di masak dengan berbagai olahan salah satu contohnya adalah bolu kukus singkong cokelat pandan ini. Sesuai dengan kondisi saat ini, olahan ini sangat bagus untuk di coba bagi kalian. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Terima kasih kakak Bayu yang telah sudi berbagi Resep Bolu Singkong Kukus, Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Cara Gampang Menyiapkan Bolu jadul mini, Enak Banget
Cara Gampang Menyiapkan Bolu jadul mini, Enak Banget
Bolu jadul mini. Lihat juga resep Bolu

Top