Resep Bolu Kukus Mekar (No mixer & oven) Anti Gagal

Bolu Kukus Mekar (No mixer & oven). Lagi Pengen Makan Bolu kukus Pandan Nih. Hmmm rasanya Mantulllll 🤩 Like, Komen, dan Subscribe 😍. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan.

Bolu Kukus Mekar (No mixer & oven) Bolu kukus pisang NO TELUR NO MIXER Orang jaman dulu memang pandai membuat kue yang nikmat walaupun tanpa menggunakan mixer dan telur. Aku baru sebulanan ini gabung grup kuliner FB langsung enak. Ternyata seru, banyak ilmu dan resep-resep baru didapat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar (no mixer & oven), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar (no mixer & oven) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus mekar (no mixer & oven) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No mixer & oven) memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No mixer & oven):

  1. Sediakan Bahan 1.
  2. Ambil 200 gr tepung terigu (saya pake segitiga biru).
  3. Siapkan 2 sachet beng2 drink @30gr (saya 60 gr coklat bubuk).
  4. Sediakan 1 sdt baking powder.
  5. Ambil 1 sdt soda kue.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk (saya pake yg cair).
  7. Siapkan Bahan 2.
  8. Gunakan 150 gr gula pasir.
  9. Ambil Bahan 3.
  10. Siapkan 100 gr margarin lelehkan.
  11. Sediakan 200 ml susu cair (saya uht full cream).
  12. Ambil 2 butir kuning telur.

Resep-resep eksperimen khas masing-masing anggota yang tentunya lebih bernilai karena hasil kreasi sendiri atau resepnya sudah mereka. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No mixer & oven):

  1. Siapkan bahan 1, 2 dan 3.
  2. Ayak dan aduk rata bahan 1, masukkan bahan 3, aduk rata. Tambahkan bahan 2, aduk lagi tapi jangan sampai terlalu overmix, dan sampai tidak ada yg bergerindil.
  3. Setelah tercampur semua, begini hasil adonannya.
  4. Panaskan kukusan.
  5. Sembari menunggu kukusan beruap, siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan papercup kemudian isi dengan adonan hingga penuh (kalo saya tambahin topping hehe, tanpa topping boleh banget).
  6. Setelah kukusan beruap, Kukus selama 20 menit. Tutup panci beri kain agar uap tidak jatuh ke adonan. Tapi kalo gak dikasih kain juga gpp. Soalnya pernah dan alhamdulillah tetep mekar dan enak.
  7. Angkat, keluarkan dari cetakan. Hasilnya jadi 13 cup kecil. Sajikan ♥️ jangan lupa baca Bismillah sebelum makan ♥️.

Bolu kukus coklat mekar/meletek praktis tanpa mixer. Tekstur bolu lebih lembut dan berasanya coklatnya mirip brownies kukus enak banget. Resep Bolu Kukus – Kue Bolu merupakan makanan yang mudah di jumpai di Indonesia. Selain rasanya yang lezat proses pembuatan kue ini juga tergolong mudah. Hal ini tentunya tak terlebas dari bahanya yang mudah di dapat.

Terima kasih bunda Ria yang telah sudi share Resep Bolu Kukus Mekar (No mixer & oven) Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk
Resep Bolu kukus ketan hitam yang Menggugah Selera
Resep Bolu kukus ketan hitam yang Menggugah Selera
Bolu kukus ketan hitam. Ketan hitam terkenal
Resep Bolu kukus lembut mudah yang Enak
Resep Bolu kukus lembut mudah yang Enak
Bolu kukus lembut mudah. Cara membuat bolu
Resep Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer, Bikin Ngiler
Resep Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer, Bikin Ngiler
Bolu kukus ketan hitam tanpa mixer. Resepnya

Top