Cara Gampang Membuat Bolu Susu Rainbow Kukus (Lembut), Bikin Ngiler

Bolu Susu Rainbow Kukus (Lembut). Super lembut "WELCOME TO INDONESIAN KITCHEN" Hai Guys. Selamat datang di Dapur Indonesia Berikut saya membagikan resep-resep makanan. Keyword: bolu kukus, bolu susu kukus, bolu susu lembang.

Bolu Susu Rainbow Kukus (Lembut) Walaupun hanya bolu Lembang KW tapi ini. Lihat juga resep Rainbow Cake Kukus Ny. Ulang tahun si bungsu ceritanya mau bikin kue sendiri, searching kesana kemari akhirnya jatuh cinta sama bolu pelangi resep ny.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu rainbow kukus (lembut), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu susu rainbow kukus (lembut) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu susu rainbow kukus (lembut) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu Rainbow Kukus (Lembut) memakai 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Susu Rainbow Kukus (Lembut):

  1. Gunakan 3 butir telur.
  2. Gunakan 1 sdm SP.
  3. Sediakan 1 sdt Baking Powder.
  4. Sediakan 1 sdt vanilla essence.
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Ambil 125 gr gula pasir.
  7. Sediakan 100 gr tepung segitiga biru.
  8. Ambil 20 gr tepung jagung.
  9. Siapkan 50 gr susu bubuk.
  10. Siapkan 50 gr margarin (lelehkan).
  11. Gunakan 100 ml susu UHT.
  12. Gunakan 3 macam pewarna.
  13. Siapkan Bahan Fla :.
  14. Sediakan 300 ml susu UHT.
  15. Ambil 40 gr/1sachet SKM.
  16. Gunakan 2 sdm tepung jagung.
  17. Ambil 1 sdt rum (boleh skip).
  18. Siapkan Topping :.
  19. Siapkan Keju parut.
  20. Gunakan Meses.

Liem yg udah pasti terbukti enak dong yaa. di sini. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Langkah-langkah membuat Bolu Susu Rainbow Kukus (Lembut):

  1. Siapkan bahan-bahan, panaskan kukusan (tutupnya dipakein kain ya), siapkan loyang yang diolesi margarin; kocok dengan kecepatan tinggi telur, sp dan gula pasir sampai kental berjejak (saya sekitar 5min).
  2. Tambahkan vanilla essence dan ayak (supaya lebih halus aja) bahan kering (terigu, susu bubuk, tepung jagung, baking powder dan garam) kocok dengan kecepatan rendah sampai tercampur, tidak usah terlalu lama —– maap lupa foto 😣.
  3. Masukan susu UHT, masih kocok dengan kecepatan rendah ya, sampai tercampur rata —– lupa foto lagi 😣.
  4. Ambil sekitar 3sdm adonan dan aduk2 dengan margarin cair (supaya pas margarin dimasukin ke seluruh adonan lebih gampang dan memastikan ngga ada yang ngga kecampur), masukan campuran tadi ke adonan utama dan gunakan spatula, pastikan semua terampur rata dan tidak ada margarin yg ngga tercampur ya (supaya tidak bantet) —– lupa foto lagi 😒.
  5. Bagi adonan jadi 3 dan masing2 diberi warna berbeda. —– yang kefoto cuma satu 😑.
  6. Tuang adonan pertama dan kukus 5min, dilanjut adona kedua dan ketiga masing2 berselang 5min, setelah masuk semua adonan kukus 10min memastikan semua matang, setelah matang langsung keluarkan dari kukusan dan dikeluarin dari loyang, dinginkan…
  7. Cara membuat Fla: campur semua bahan dan masak dengan api kecil sampai mengental.
  8. Setelah fla adem, kue juga adem.. oleskan fla diatas kue dan diberi taburan.. selesaaai.. siap disantap.. saya ini kegedean loyang makanya jadi tipis begitu.. 😣 tapi ini enak dan lembut.. rasanya susu banget.. yang pasti anak2 suka 💙.

Hari ini aku bikin bolu kukus susu lembang sesuai request kalian. kue ini mempunyai tekstur yang soft, moist enaaak. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Cara membuat bolu kukus dan bahan-bahannya yang sederhana membuat banyak orang tertarik membuatnya. Baik untuk dikonsumsi sendiri atau dibuat untuk keperluan. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho!

Terima kasih bibi Dinda yang telah mau share Cara Gampang Membuat Bolu Susu Rainbow Kukus (Lembut), Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Bolu Kukus Pandan (No mixer) yang Lezat Sekali
Resep Bolu Kukus Pandan (No mixer) yang Lezat Sekali
Bolu Kukus Pandan (No mixer). Assalamualaikum teman
Resep Bolu kukus coklat no mixer no dcc Anti Gagal
Resep Bolu kukus coklat no mixer no dcc Anti Gagal
Bolu kukus coklat no mixer no dcc.
Resep Bolu Tape Singkong Kukus, Bisa Manjain Lidah
Resep Bolu Tape Singkong Kukus, Bisa Manjain Lidah
Bolu Tape Singkong Kukus. Lihat juga resep

Top