Cara Gampang Menyiapkan Bolu Tape Putih Telur Lembuttt Anti Gagal

Bolu Tape Putih Telur Lembuttt. Enak Wangi & Lembut 👍👍 – Mells Kitchen Habis buat Kue kering (kuker) pasti banyak putih telurnya yah. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya.

Bolu Tape Putih Telur Lembuttt Salah satunya dijadikan campuran kue bolu. Simak cara membuat dan resep bolu tape yang teksturnya lembut banget berikut ini! Paaaas banget Hari ini abis bikin lapis surabaya terus ada banyak sisa putih telur donk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape putih telur lembuttt, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape putih telur lembuttt enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu tape putih telur lembuttt sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Tape Putih Telur Lembuttt menggunakan 14 jenis bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Tape Putih Telur Lembuttt:

  1. Gunakan 350 ml putih telur (dalam keadaan suhu ruang).
  2. Ambil 150 gram gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam (saya pake garam halus).
  4. Sediakan 1 sdm SP (saya pake ovalet).
  5. Ambil 400 gram tape (buang sumbu tengahnya).
  6. Gunakan 65 gr santan kental (saya pake kara yg 65 ml).
  7. Siapkan Bahan kering (untuk diayak):.
  8. Ambil 150 gram tepung terigu (saya pake segitiga premium).
  9. Gunakan 15 gram susu bubuk (saya pake dancow).
  10. Ambil 15 gram tepung maizena.
  11. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  12. Sediakan 200 gram Margarin/ mentega mix butter dicairkan.
  13. Ambil Toping : secukupnya keju parut dan kismis.
  14. Ambil Loyang : Bulat Diameter 22 cm.

Bolu tape super lembut. tape, terigu, maizena, baking powder, telur, gula pasir, ovalet, vanili sachet. Cara Membuat: Kocok margarin dan gula pasir sampai lembut, masukkan tape singkong. kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata. resep bolu dengan bahan simpel, yakni putih telur saja. Kue Bolu + Kopi + Tape , Resep Anti Gagal Bolu Tape Kopi #CaraMembuat. Resep CUP CAKE TAPE KEJU LEMBUTTT.

Cara menyiapkan Bolu Tape Putih Telur Lembuttt:

  1. Lelehkan margarin, nyalakan oven set suhu 180°C api atas bawah, oles loyang dengan carlo. Sisihkan.
  2. Lumatkan tape menggunakan garpu, campur dengan santan. Sisihkan.
  3. Ayak bahan kering, sisihkan.
  4. Mixer telur dengan medium speed hingga berbusa..
  5. Masukkan gula bertahap, lalu masukkan SP dan garam. Mixer dengan high speed. Hingga kaku,kental dan mengembang berjejak..
  6. Masukkan tape yang telah dicampur santan. Mixer dengan kecepatan rendah. Lalu masukkan tepung bertahap. Mixer hingga rata..
  7. Masukkan margarin cair aduk balik dengan spatula..
  8. Aduk rata sampai tidak ada endapan..
  9. Masukkan kedalam loyang dan beri toping sesuai selera..
  10. Panggang hingga matang. Saya tadi 50 menit baru mateng. Sesuaikan oven masing2, test tusuk untuk memastikan..
  11. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin.
  12. Potong dan hidangkan. Bolunya emang bener lembut.. 😚😚.
  13. Happy Baking.. Happy cooking selamat mencoba 😉😉.
  14. Dokumentasi pas dibalik ngeluarin uap panas.
  15. Nginep semalem lebih uenak.. kerasa tapenya dominan tapi gak over. Nyuummmieee.
  16. Gemes lihat teksturnya waktu dipotong.. 😍😍😍.
  17. Bolu tapenya narsis dlu 😅😅.

Resep BOLU TAPE SUPER LEMBUT ANTI GAGAL. Pk resep dr @selenacake. tq mba😚 Lembut bngt recomended deh pokoknya 😍. Kocok putih telur sampai soft peak. Ambil sebagian adonan telur lalu aduk balik menggunakan spatula dengan adonan mentega. Dengan bolu tape singkong ini, minum teh sore pasti jadi enggak biasa!

Terima kasih bibi Rian yang telah sudi berbagi Cara Gampang Menyiapkan Bolu Tape Putih Telur Lembuttt Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Bolu jadul kecil, Enak
Resep Bolu jadul kecil, Enak
Bolu jadul kecil. Lihat juga resep Bolu
Resep Bolu Kukus Semangka Mekar (ukuran 1/2 kg), Lezat
Resep Bolu Kukus Semangka Mekar (ukuran 1/2 kg), Lezat
Bolu Kukus Semangka Mekar (ukuran 1/2 kg).
Resep Bolu kukus pisang merekah no mixer yang Lezat
Resep Bolu kukus pisang merekah no mixer yang Lezat
Bolu kukus pisang merekah no mixer. Bolu
Bagaimana Membuat Bolu Kukus Pandan yang Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Membuat Bolu Kukus Pandan yang Bisa Manjain Lidah
Bolu Kukus Pandan. Selamat datang di siliwangi

Top