Bagaimana Membuat Bolu Ketan Oven, Bisa Manjain Lidah

Bolu Ketan Oven. Bolu Tape Ketan Hitam Tanpa Oven – GIVE AWAY. Jadi bantu like dan share untuk bisa. Lihat juga resep Bolu pisang sederhana tanpa oven tanpa mixer tanpa kukus enak lainnya.

Bolu Ketan Oven Bolu ketan hitam BITAN produk dari Sophisticakes. Food & Beverage Company in Depok. Oven kue bolu merupakan oven yang biasa digunakan untuk memanggang kue bolu, dengan hasil terbaik oleh bisnis rumahan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan oven, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu ketan oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu ketan oven sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Ketan Oven menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Ketan Oven:

  1. Ambil 250 gram tepung ketan hitam (ada yang sebungkus ukuran segini).
  2. Sediakan 180 gram gula pasir (gak terlalu manis).
  3. Gunakan 1 sdt baking powder.
  4. Sediakan 2 bungkus kecil vanili.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 6 butir telur.
  7. Gunakan 65 ml santan kara (satu dantan yang kecil).
  8. Ambil 1 sdt sp.
  9. Sediakan 100 gram margarin cair.
  10. Siapkan 100 gram minyak sayur.

Kue bolu memang cemilan yang enak untuk dinikmati sebagai teman. Bolu panggang ketan hitam. foto: Instagram/@popiprihandini. Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Oven Sederhana yang Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue bolu ini bisa dimasak dengan cara dikukus tanpa oven jadilah bolu ketan hitam kukus maupun.

Langkah-langkah membuat Bolu Ketan Oven:

  1. Pertama banget kita satuin tepung ketan hitam sama garam dan backing powder di mangkok aja, lalu aduk2 dan diamkan..
  2. Selanjutnya kita mixer telur, sp, dan gula pasir. Saat blender aku biarin dulu telur sama spnya mengembang baru masukin gula pasirnya..
  3. Sambil nunggu blender, aku cairin dulu margarin (karena gak pake margarin cair langsung) dan jangan lupa untuk didinginin pas mau dimasukin nanti..
  4. Selanjutnyaa cek mixer, dan masukin tepung ketan yang awal tadi sedikit2 ke mixer..
  5. Tunggu sampe semua menyatu rata. Baru masukan santan dan vanili..
  6. Terakhir masukan margarin cair dan minyak sayurnya.. tunggu sampai semua benar2 rata. Nah pas nunggu ini aku udah mulai panasin oven..
  7. Kalo udahh, pindahin ke loyang dan kita masukkan ke oven dehh.. kurang lebih waktunya 55 menit. 25 menit awal tutup seluruh uap diatas itu, nah abos 25 menit buka setengah, 20 menit setelahnya buka seluruhnya. Tunggu 10 menit dan jadiiii!! Aku cek kematangannya pake tusuk gigi hehehehe selamat mencoba!.

Bolu Kukus Ketan Item, teman ngeteh paling istimewa… sedapnya manis, legitnya terasa banget di lidah…. Bikin lidah gak mau berhenti menikmatinya… Pokoke Uenakee Puolll ….! Cara Membuat Bolu Ketan Hitam: Siapkan wadah. Ayo masuk dapur membuat bolu kukus tape ketan dengan resep ini. Bolu yang masih hangat tentu sangat nikmat untuk disantap.

Terima kasih kakak Dewi yang telah mau share Bagaimana Membuat Bolu Ketan Oven, Bisa Manjain Lidah semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Matcha-Orange Chiffon Anti Gagal
Resep Matcha-Orange Chiffon Anti Gagal
Matcha-Orange Chiffon. Chiffon cakes are known for
Resep Bolu gulung 3 telur pakai otang Anti Gagal
Resep Bolu gulung 3 telur pakai otang Anti Gagal
Bolu gulung 3 telur pakai otang. Lapis
Resep Bolu ketan hitam panggang irit telur, Lezat
Resep Bolu ketan hitam panggang irit telur, Lezat
Bolu ketan hitam panggang irit telur. Cake

Top